Lomba da'i di Lapas Banyuwangi.
Sumber :
  • happy oktavia

Serunya Warga Binaan Lapas Banyuwangi Lomba Da'i Rayakan HUT Kemerdekaan RI 

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 11:03 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banyuwangi merayakan HUT Kemerdekaan RI dengan menggelar lomba da'i, Jumat (18/8) siang. Mereka saling unjuk kebolehan layaknya penceramah rohani. Tak jarang, mereka menyelipkan guyonan untuk memikat penonton. 

Selain meningkatkan ketaqwaan, lomba da'i ini untuk menguji kemampuan berdakwah warga binaan, khususnya yang tergabung dalam santri Pondok Pesantren (Ponpes) At-Taubah Lapas Banyuwangi. Berdakwah menjadi salah satu kegiatan program pembinaan berbasis pondok pesantren di Lapas.  

"Para warga binaan yang menjadi santri Ponpes At-Taubah memang dilatih agar bisa berdakwah," kata Kepala Lapas Banyuwangi, Wahyu Indarto. 

Dengan pelatihan berdakwah, harapannya warga binaan dapat menyalurkan ilmu agama yang dimiliki kepada lingkungan, meski hanya beberapa materi keagamaan. 

"Metode yang kami gunakan dengan memberikan kesempatan para santri memberikan dakwah singkat secara bergantian. Biasanya, usai  sholat dzuhur berjamaah," jelasnya. 

Pihaknya berharap dengan berlatih berdakwah, warga binaan semakin mendalami ilmu agama.  Sehingga dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik. 

“Dengan berdakwah, selain mendapatkan tambahan ilmu, mereka juga dapat menyebarkan ilmu yang dimiliki.  Tentunya ilmu yang bermanfaat," jelasnya lagi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral