Polres Malang dan Forkopimda Tanam Pohon Serentak di Desa Tegalrejo.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Lestarikan Lingkungan, Polres Malang dan Forkopimda Tanam Pohon Serentak di Desa Tegalrejo

Kamis, 24 Agustus 2023 - 09:50 WIB

Malang, tvOnenews.com - Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, bersama dengan Forkopimda Kabupaten Malang melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak di Desa Tegalrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang pada Rabu (23/8).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam mendukung program nasional "Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini" yang digagas oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kegiatan penanaman pohon yang juga melibatkan jajaran Bhayangkari Cabang Polres Malang, PTPN XII Pancursari, dan masyarakat ini merupakan salah satu wujud komitmen dari Polri untuk menjaga dan melestarikan lingkungan alam serta memperbaiki iklim di Indonesia. Program ini juga sejalan dengan visi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menghijaukan Indonesia sejak dini.

“Program yang dilaksanakan serentak hari ini kami Polres Malang beserta jajaran Forkopimda, direksi PTPN, warga Masyarakat, melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak untuk pelestarian alam seluruh wilayah di kabupaten Malang,” kata AKBP Putu saat ditemui usai kegiatan, Rabu (23/8).

Selain penanaman pohon di Desa Tegalrejo, kegiatan serupa juga dilakukan secara serentak oleh seluruh Polsek jajaran Polres Malang bersama Muspika di masing-masing kecamatan. Kegiatan penanaman pohon juga dilakukan seluruh jajaran kepolisian seluruh Indonesia dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara daring di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, khususnya di Pulau Rinca.

Polres Malang dan Forkopimda Tanam Pohon Serentak di Desa Tegalrejo

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
10:10
Viral