Penampilan peserta Balos 2023.
Sumber :
  • tvOne - wawan sugiarto

Batik Lumajang On The Stage, Cara Pemkab Kenalkan Motif Batik dan Desainer Lokal Lumajang

Minggu, 27 Agustus 2023 - 10:20 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Batik Lumajang On The Stage (Balos) kembali digelar. Kali ini dengan mengusung tema Batik For Every Where. Acara tahunan tersebut berlangsung meriah di pelataran Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Sabtu (26/8).

Ribuan pasang mata nampak antusias menyaksikan peragaan busana dengan berbagai motif batik lokal Lumajang, yang dibawakan oleh ratusan peserta dari kalangan anak-anak, remaja hingga anggota Forkopimda.

Peragaan busana dengan berbagai motif batik lokal Lumajang

Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengenakan pakaian batik dari pengrajin lokal dan didesain oleh desainer lokal juga.

Tak mau kalah dengan penampilan para peragawan dan peragawati, Bupati dan Wakil Bupati nampak tidak canggung lagi berjalan di atas cat walk, sehingga mengundang decak kagum para penonton.

"Saya ini mengenakan pakaian batik model campuran antara tradisional dan modern, batiknya ini batik pasir yang design ini mas Nur Kholis, designer lokal Lumajang yang luar biasa," terang Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral