Polwan di Polres Nganjuk di Periksa Div Propam.
Sumber :
  • tvOne - kasianto

Polwan di Polres Nganjuk di Periksa Div Propam, Ada Apa?

Senin, 28 Agustus 2023 - 16:23 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Sejumlah petugas polisi wanita (Polwan) dari unit yang berbeda memasuki markas polisi dan dilakukan pemeriksaan internal oleh Propam.

Pemeriksaan Polwan ini dilakukan sebagai bagian dari langkah rutin untuk memastikan kepatuhan dalam penegakan ketertiban dan kedisiplinan di lingkungan Polres Nganjuk.

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, melalui Kasi Propam AKP Imam Susanto mengatakan, kegiatan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiplin) anggota Polwan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kepatuhan para Polwan Polres Nganjuk dalam melengkapi diri dengan kartu identitas yang seharusnya dibawa setiap saat terutama saat bertugas.

“Kelengkapan itu, meliputi seperti SIM, STNK, KTP dan terutama Kartu Anggota Polri (KTA) wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri dan harus melekat apalagi saat bertugas,” kata AKP Imam, Senin (28/8).

Lebih lanjut AKP Imam menambahkan, pemeriksaan tidak hanya terbatas kelengkapan pribadi saja, penampilan pribadi harus diperhatikan, dari kebersihan diri, pakaian dan potongan rambut.

“Harus sesuai dengan aturan, jangan sampai berlebihan terutama pemakaian perhiasan agar tidak dianggap pamer atau hedon oleh masyarakat,” jelasnya.

Penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiplin) tersebut pihak Propam tidak menemukan anggota Polwan yang melanggar aturan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral