Pengusaha Rental di Kediri Tertipu Puluhan Juta.
Sumber :
  • imron danu

Ingin Beli Mobil Lewat Marketplace, Pengusaha Rental di Kediri Tertipu Puluhan Juta

Selasa, 29 Agustus 2023 - 08:57 WIB

Kediri, tvOnenews.com - Muklis Sugiarto, warga Desa Gampeng, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, melaporkan kasus dugaan penipuan dan atau penggelapan di Polres Kediri. Pengusaha rental mobil ini, tertipu saat hendak membeli mobil yang dijual di marketplace

Penipuan tersebut terjadi saat dirinya melihat di media sosial (medsos) satu unit mobil merek Honda Jazz tahun 2010 warna putih dengan dijual di marketplace dengan harga Rp95 juta. Melihat mobil tersebut, korban tertarik untuk melakukan pembelian, dan dilanjutkan melalui WA.

Saat dihubungi, orang tersebut mengaku bernama Ahmad, korban disarankan bertemu dengan Zulianto untuk melihat unit. Ahmad memberitahukan barang tersebut adalah miliknya dan berada di rumah Zulianto beralamat di Dusun Mukuh, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri.

Selanjutnya korban melakukan pengecekan kendaraan, korban kemudian menghubungi penjekdan terjadi kesepakatan untuk membeli mobil tersebut seharga Rp88 juta.

Setelah terjadi kesepakatan, Ahmad mengirimkan nomor rekening Bank BRI dengan nomor rekening atas nama Tubagus Sucipta, korban memastikan dengan menunjukkan nomer rekening tersebut kepada Zulianto.

"Zulianto membenarkan dan segera agar pembayaran di transfer ke nomor rekening tersebut," katanya.

Sebagai tanda jadi, korban membayar uang muka sebesar Rp3 juta ke nomor rekening atas nama Tubagus Sucipto. Kemudian, selang dua hari pada hari Senin (10/7) korban melunasi dengan mentransfer ke nomor rekening yang sama sebesar Rp85 juta rupiah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral