Kontes Kambing Senduro Piala Presiden Digelar di Lumajang.
Sumber :
  • tim tvone - wawan sugiarto

Kontes Kambing Senduro Piala Presiden Digelar di Lumajang, Bupati : Ini Bentuk Apresiasi untuk Peternak

Selasa, 29 Agustus 2023 - 11:22 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq membuka secara resmi Kontes Kambing Senduro Piala Presiden Tahun 2023 di Lapangan Bumi Perkemahan Glagah Arum, Desa Kandangtepus, Kecamatan Senduro.  

Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan bahwa kegiatan kontes Kambing Senduro tingkat nasional ini merupakan kegiatan yang sudah diharapkan oleh masyarakat utamanya para peternak Kambing Senduro. 

Menurut Bupati, Kontes Kambing Senduro yang dilaksanakan di Lumajang menjadi apresiasi bagi para peternak Kambing Senduro.

"Sejak lama ini diinginkan sebagai bentuk apresiasi kepada kami para peternak Kambing Senduro, kami berkeinginan agar populasi Kambing Senduro terus dikembangbiakkan. Ini sebuah potensi asli Lumajang yang sudah diakui negara," ungkapnya.

Diketahui, Kecamatan Senduro dan Pasrujambe menjadi daerah penghasil hewan ternak kambing dengan karakteristik yang unik, sehingga banyak Kambing Senduro yang mencapai harga ratusan juta.

Di sisi lain, Ketua Umum DPP HPPDKI, Yudi Guntara Noor menyebut bahwa Kambing Senduro menjadi salah satu produk peternakan yang patut dibanggakan tidak hanya masyarakat Lumajang melainkan masyarakat Indonesia, lantaran sudah diakui sebagai sumber daya genetik asli Indonesia.

"Ini menjadi kebanggaan kita semua,ini asli Indonesia, ini dicatatkan sebagai sumber daya genetik Indonesia, ini kita selenggarakan kontes sebagai bentuk kecintaan kita terhadap potensi kita. Ini kita sudah yang ke 4, yang pertama di Jakarta, sekarang ini kita di Lumajang," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral