harga beras menggila, Bulog Jember gelontor beras murah.
Sumber :
  • tim tvone - sinto sofiadin

Harga Beras Menggila, Bulog Jember Gelontor Beras Murah

Rabu, 30 Agustus 2023 - 09:52 WIB

Jember, tvOnenews.com - Guna menjaga kestabilan harga beras yang terus merangkak naik akhir-akhir ini, Bulog Jember menggelontorkan beras SPHP ke 7 titik pasar yang ada di Jember. Total beras yang disalurkan tersebut adalah 13 ton.

Seperti diketahui, per Selasa 29 Agustus 2023, harga beras kualitas medium mencapai Rp11.000 per kg. Sementara beras kualitas premium per kg sudah tembus harga Rp14.000. Atas kondisi tersebut, Perum Bulog Jember gencar melakukan Sigap SPHP.

Kepala Bulog Cabang Jember Ari Hardiono mengatakan, program Siap Jaga Harga Pasar dengan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SIGAP SPHP), merupakan gerakan yang diinisiasi Badan Pangan Nasional (Bapanas) di tengah naiknya harga beras.

"Untuk Gerakan SIGAP SPHP di Kabupaten Jember, kita berkoordinasi dengan UPT Pasar Disperindag Jember," kata Ari, usai menyalurkan beras SPHP. 

Menurutnya, beras SPHP tersebut disebar ke tujuh pasar di Kabupaten Jember, yakni Pasar Tanjung, Wirolegi, Kepatihan, Sabtuan, Mangli, Tegalbesar, dan Gebang.

Selain itu, Bulog Jember juga menambah outlet di beberapa pasar di Kabupaten Jember. Bahkan, operasi pasar yang sudah berlangsung sejak lama juga terus ditingkatkan.

“Ada empat pasar yang menjadi sampel BPS Jember yang menjadi sasaran SIGAP SPHP. Kita juga menambah outlet di beberapa pasar, sehingga ada penambahan toko pengecer yang bisa menyalurkan beras SPHP,” kata Ari.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral