Wapres, Makruf Amin kunjungi ponpes di Madura.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Wapres Ma'ruf Amin ke Madura, Minta Pondok Pesantren Perketat Sistem Pengawasan

Jumat, 1 September 2023 - 11:59 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Anwar di Desa Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Kedatangan Wapres RI yang didamping oleh Wagub Jatim Emil Dardak tersebut guna menghadiri sejumlah acara, seperti haul di Pondok Pesantren Al Anwar dan peresmian sekolah tinggi ekonomi dan bisnis, rumah susun Al- Anwar. 

Ratusan kyai se-Madura menyambut kedatangan Wakil Presiden RI, dan sejumlah walisantri dan warga sekitar juga ikut hadir pada kegiatan tersebut.

Diketahui akhir-akhir ini telah terjadi kekerasan di dunia pendidikan di Pondok Pesantren. Salah satunya di Lamongan, hingga menyebabkan korban jiwa.

"Pertama saya kira yang terjadi di Lamongan itu, dari sekian ribu pesantren mungkin bahasa umumnya jamaklah. Itu mengetatkan kembali pengawasannya," tuturnya, Kamis (31/8).

Lanjutnya, Ma'ruf Amin mengatakan, dahulu pondok pesantren tersebut terdapat sejumlah pengawas guna menjaga para santri agar tidak terjadi perselisihan.

"Dulu waktu saya mondok, ada pengawas yang mengawasi santri agar tidak terjadi konflik. Jika ada segera dilerai oleh pengawas santri," teranya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral