KM Mandala Kandas di Terjang Ombak.
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

KM Mandala Kandas di Terjang Ombak, 8 dari 23 Nelayan asal Prigi Trenggalek Dinyatakan Hilang

Kamis, 7 September 2023 - 17:05 WIB

Trenggalek, tvOnenews.com — Diduga akibat cuaca buruk delapan nelayan Prigi, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek hilang di perairan Pantai Gayasan Blitar. Hal itu disebabkan karena kapal yang dinaikinya kandas terhempas ombak.

Koordinator Pos Basarnas Trenggalek, Yoni Fariza saat dikonfirmasi sejumlah media menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterima, total ada 23 nelayan asal Prigi mencari ikan menggunakan KM Mandala. Saat itu mereka tengah mencari ikan di perairan Pantai Gayasan Blitar.

"Karena kondisi cuaca buruk dan berkabut membuat jarak pandang menjadi terbatas sehingga perahu kandas setelah diterjang ombak," tuturnya.

Sebenarnya KM Mandala yang ditumpangi oleh puluhan nelayan Prigi itu hendak pulang dengan menyusuri tepian. Namun akhirnya kapal mereka kandas karena tersapu ombak.

"Dari total 23 nelayan 8 diantaranya dinyatakan hilang dan 15 nelayan lainnya dalam kondisi selamat," ujarnya.

Yoni mengungkapkan, ada delapan nelayan yang saat ini masih hilang di perairan Pantai Gayasan Blitar. Saat ini Tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian.

"Dari Basarnas sudah menerjunkan satu tim ke Blitar. Kemudian himpunan nelayan Prigi juga ke lokasi untuk membantu proses pencarian," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral