Korban terakhir karamnya kapal ikan di perairan Grajagan berhasil ditemukan.
Sumber :
  • happy oktavia

Korban Terakhir Kapal Ikan Karam Ditemukan Tewas, Tim SAR Akhiri Pencarian

Selasa, 12 September 2023 - 11:14 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.comKorban terakhir dari tiga anak buah Kapal Ikan Mekar Jaya yang karam di perairan Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi akhirnya ditemukan, Senin (11/9) sore. Korban bernama Tolip (50), asal Bojonegoro, Jawa Timur. Dengan ditemukannya jenazah korban, proses pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan langsung dihentikan.

Jenazah korban ditemukan tim SAR sekitar 3,2 kilometer dari lokasi karamnya kapal. Sama seperti korban yang ditemukan beberapa jam sebelumnya, kondisinya sudah mulai tak utuh. Tubuh korban ditemukan dalam kondisi terdampar di pasir, sebelah timur perairan Plawangan. 

“Korban ditemukan tim SAR ketika melakukan penyisiran. Ini adalah korban terakhir dari tiga ABK yang dinyatakan hilang,” kata Kepala Pos SAR Ketapang, Banyuwangi, Wahyu Setia Budi.

Begitu ditemukan, jenazah korban dievakuasi ke daratan. Tim SAR bisa memastikan identitas korban setelah pihak keluarga mendatangi lokasi. 

“Pencarian korban hilang langsung kita hentikan. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing,” tutup Wahyu.

Sebelumnya, sekitar pukul 05.45 WIB, tim SAR menemukan korban yang bernama Dorik (55), asal Cluring, Banyuwangi. Tubuh korban ditemukan mengapung, sekitar 6,2 kilometer dari lokasi karamnya kapal. Petugas berhasil mengidentifikasi korban setelah melihat pakaian yang digunakan. Jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga. 

Sehari sebelumnya, tim SAR juga menemukan satu korban bernama Suprianto (32), asal Purwoharjo, Banyuwangi. Tubuh korban ditemukan mengapung sekitar 2,9 kilometer dari lokasi kejadian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral