Peringatan HUT ke 78 TNI AL.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Peringatan HUT ke 78 TNI AL, Ini Pesan Panglima TNI kepada Prajurit

Selasa, 12 September 2023 - 16:18 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Puncak peringatan HUT TNI AL ke 78 dilaksanakan upacara terpusat di Dermaga Ujung Madura Koarmada II Surabaya, Senin (11/9).

Laksamana TNI Yudo Margono, Panglima TNI menekankan sejumlah pesan ke prajurit saat Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut ke-78.

Pesan yang disampaikan saat memimpin upacara peringatan HUT TNI AL ke-78 terpusat di Dermaga Ujung Madura Koarmada II Surabaya itu mulai dari prajurit diminta mencintai rakyat hingga menjaga marwah atau kehormatan sebagai prajurit.

“Sebagai generasi penerus TNI AL, maka sudah jadi tanggung jawab dan tugas terus meneguhkan komitmen pengabdian meneruskan mempertahankan, meningkatkan tradisi kejayaan TNI,” jelas Yudo, Senin (11/9).

Menurut Yudo pesan itu bukan tuntutan, tapi mengingatkan lagi arti prajurit adalah panggilan jiwa diri sendiri untuk berbakti pada bangsa dan negara.

“Sebagai benteng terakhir pertahanan NKRI, harus selalu siap menjalankan tugas yang diamanahkan. Jaga selalu marwah drngan kehormatan prajurit, dengan selalu menjaga profesionaliame dan ketangguhan dalam bertugas. Jadilah prajurit yang mencintai rakyat dan dicintai rakyat,” jelasnya lagi.

Permintaan itu dinilai Yudo sesuai dengan tema HUT TNI AL ke-78 yaitu “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral