Ketua MUI Jatim KH Mutawakkil Alallah.
Sumber :
  • Istimewa

Waspada Poltik Identitas, MUI Jatim Desak KH Anwar Iskandar Dikukuhkan Secara Resmi Sebagai Ketua MUI Pusat 

Selasa, 12 September 2023 - 16:28 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Pascaterpilihnya KH Anwar Iskandar sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam rapat pleno yang digelar di Hotel Bidakara Jakarta, pada Selasa (15/8) lalu, saat ini KH Anwar belum dikukuhkan secara resmi.

Majelis Ulama Inddonesia, MUI Jawa Timur mendesak kepada MUI pusat supaya menggelar rapat Paripurna guna mengukuhkan secara resmi KH Anwar Iskandar sebagai Ketua MUI dengan masa bakti sampai 2025, menggantikan KH Miftahul Ahyar yang mengundurkan diri sebagai ketua MUI Pusat.

Ketua MUI Jawa Timur KH Mutawakkil Alallah mengatakan, DP MUI Jawa Timur mendorong agar Dewan Pertimbangan MUI, Dewan Pimpinan MUI, serta Ketua dan Sekretaris Komisi, Badan, dan Lembaga di bawah MUI agar hadir untuk segera melaksanakan rapat paripurna, Selasa (12/9).

“Kami semua DP MUI di provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan bermohon disegerakannya pelaksanaan rapat paripurna dimaksud dengan dihadiri secara langsung oleh para pemangku kepentingan MUI,” ungkapnya.

Selain itu, Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Geggong Probolinggo ini juga menambahkan, agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan resmi dalam jangka waktu yang panjang. 

“Jika hal ini dibiarkan kekosongan  terlalu lama, maka dikwatirkan terseret dalam kepentingan politik identitas dengan tujuan kelompok tertentu," tambahnya. (msn/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:43
05:47
03:09
02:04
02:28
04:12
Viral