Kakorlantas Polri berikan paket sembako pada komunitas jeep bromo imbas kebakaran.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Korlantas Polri Beri Bantuan Sopir Jeep Bromo, Imbas Kebakaran dan Wisata Bromo Ditutup

Kamis, 14 September 2023 - 08:55 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Korlantas Polri memberikan bantuan paket sembako pada komunitas angkutan jeep Bromo, akibat peristiwa kebakaran kawasan Bromo yang berimbas wisata Bromo ditutup total hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Irjen Pol Firman Shantyabudi, Kepala Korlantas Polri mengatakan, Korlantas Polri melaksanakan kampanye apel keselamatan angkutan kepariwisataan yang aman dan tertib di TNBTS serta memberikan bantuan pada sopir jeep Bromo, Rabu (13/9).

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT Lalu Lintas Bhayangkara yang ke 78, dengan mengelar bansos di seluruh Indonesia, sedangkan untuk di wilayah Bromo sekaligus melaksanakan kegiatan kampanye apel keselamatan angkutan kepariwisataan yang aman dan tertib, yang mana angkutan darat di wilayah bromo lebih dominan," katanya.

"Saya juga prihatin apa yang telah melanda di wilayah TNBTS dengan terjadinya Karhutla, semoga segera teratasi, dengan kegiatan ini semoga semakin terjalin rasa persaudaraan semakin memperat tali silaturahmi," imbuhnya Irjen Pol Firman

Sementara itu, Supoyo tokoh masyarakat Tengger Bromo menyampaikan, sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Korlantas polri.

"Warga Tengger mengapresiasi kegiatan semacam ini dari Korlantas polri, yang mana telah peduli kepada pelaku wisata Bromo, selain memberikan ilmu dan wawasan tentang keselamatan berlalu lintas di jalal raya, utamanya di jalur wisata Bromo," terangnya.

Dilain sisi, Ketua Paguyuban Jeep Bromo, Matacis menuturkan, selain faktor kendaraan dan para pengemudinya agar fasilitas jalan dan pembatas jalan serta penerangan jalan juga bisa diperhatikan, utamanya yang ada di kawasan wisata TNBTS.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral