Nelayan yang tewas mengapung di tepi pantai.
Sumber :
  • veros afif

Seorang Pencari Ikan dan Kepiting di Pamekasan Ditemukan Tewas Mengapung di Tepi Pantai

Selasa, 19 September 2023 - 11:37 WIB

Pamekasan, tvOnenews.com - Kali (64) asal Desa Bangkes, Kecamatan Kadur yang hilang saat mencari ikan dan kepiting di bibir pantai Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, akhirnya ditemukan meninggal dengan keadaan mengapung, Senin (19/9).

"Pencari ikan dan kepiting itu ditemukan meninggal dengan keadaan telungkup di dekat pohon mangrove di bibir pantai sekira pukul 20:45 WIB," ucap Matrawi, warga sekitar.

Achmad Dhofir Risid, Sekertaris BPBD Pamekasan mengatakan, pencarian warga yang hilang sejak Minggu (17/9) malam hingga cepat ditemukan itu berkat tim SAR gabungan dan BPBD, FRPB, TNI dan Polri yang mengoptimalkan pencarian sejak pagi.

"Kami dari BPBD dan tim SAR gabungan TNI dan Polri memaksimalkan pencarian, bagaimana malam ini korban bisa ditemukan dan alhamdulillah berkat doa serta kerja keras putugas gabungan korban bisa ditemukan," ujar Achmad.

Sementara itu, Kapolsek Pademawu mengatakan, korban ditemukan kurang lebih dua kilometer ke arah timur dari bibir pantai Dusun Mangunan, Desa Pademawu Timur.

"Jenazah yang ditemukan sudah dievakuasi oleh petugas dan dibawa ke rumah duka atas permintaan keluarga di Desa Bangkes, Kadur," ungkap Iptu D Irawanto, Kapolsek Pademawu.

Penyebab meninggalnya pencari ikan dan kepiting tersebut diduga terseret arus air laut yang pasang. Karena sejak beberapa hari terakhir, perairan Selat Madura mengalami cuaca buruk.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral