Bacapres Anies Baswedan.
Sumber :
  • tvOne - syamsul huda

Safari Politik 3 Bacapres Kunjungi Jatim dalam Sepekan, Anies : Itu Hanya Kebetulan Saja

Senin, 2 Oktober 2023 - 12:21 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Tiga Bakal Calon Presiden (Bacapres), Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan kompak mengunjungi Jawa Timur (Jatim) dalam beberapa hari terakhir. Prabowo mengumpulkan kiai, Ganjar jalan sehat dengan masyarakat, Anies berkunjung ke pondok pesantren.

Bacapres Anies Baswedan, saat hadir di kompleks pesantren Sidosermo, Surabaya, menanggapi soal kunjungan tiga capres yang hampir bersamaan di Surabaya dan Jawa Timur, menurutnya ini hanyalah kebetulan saja.

"Mungkin kebetulan jadwalnya, pas kebetulan. Tidak ada yang khusus. Kalau terkait kegiatan ini (ke Ponpes Sidosermo, Surabaya), beliau (pengasuh ponpes) sudah berikan undangan sejak 10 Agustus. Pada 10 Agustus sudah mengundang, kami menjadwalkan. Kebetulan yang lain juga ke sini (Surabaya)," ungkapnya, Minggu (1/10) malam.

Sebenarnya, kata Anies, dirinya sudah beberapa hari di Jatim. Dia bersama Bacawapres Muhaimin Iskandar berkunjung ke para kiai untuk meminta restu akan maju sebagai Capres dan Cawapres 2024. Menurutnya, tanggapan dari para kiai yang dikunjungi sangat positif.

"Kami jumpa (kiai NU) hari Jumat kemarin, di Jombang. Kami bersyukur atas kepercayaannya akan membantu dengan sebaik-baiknya," ungkap Anies.

Melihat respons kiai dan ulama yang dikunjungi, serta antusiasme warga masyarakat, Anies menatap optimistis Pilpres 2024. Bahkan Anies tak ambil pusing dengan hasil survei politik yang selalu menempatkan elektabilitasnya di posisi bontot.

"Pengalaman kami ketika Pilkada DKI Jakarta tidak ada satu survei pun yang pernah menempatkan kami nomor dua, apalagi nomor satu. Semua menempatkan nomor tiga apakah benar hasilnya seperti itu? ternyata tidak," tegas Anies.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
04:17
04:14
09:13
01:18
02:27
Viral