Hendak Jual Motor Curian, Pria asal Jember Dibekuk Polisi Banyuwangi.
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Hendak Jual Motor Curian, Pria asal Jember Dibekuk Polisi Banyuwangi

Selasa, 3 Oktober 2023 - 17:13 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Aksi pencurian sepeda motor berhasil diungkap jajaran Polsek Wongsorejo, Banyuwangi. Pelakunya, Subairi (47), asal Desa Cumedak, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember. Pria ini dibekuk polisi ketika hendak menjual motor curian di media sosial.

Pelaku juga terbilang tak tahu diri. Motor yang digasak adalah milik temannya. Bahkan, memberi tumpangan hidup ke pelaku selama di Banyuwangi. Korban adalah Didik Dwi Purwanto (26), warga Desa Sidodadi, Kecamatan Wongsorejo.

Aksi pencurian itu terjadi akhir September kemarin. Pelaku dan korban awalnya bertemu di sebuah tempat di Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo. Awal bertemu, pelaku terlihat memelas. Dia mengaku datang dari Jember ke Banyuwangi ingin mencari pekerjaan. Merasa iba, korban mengajak pelaku pulang ke rumah. Pelaku diberikan tumpangan hidup.

Awalnya, pelaku tak menunjukkan gelagat mencurigakan. Selama tinggal di rumah korban, pelaku bersikap ramah, rajin. Korban tak curiga sedikitpun.

Pelaku berulah ketika memasuki hari kelima. Dia berpura-pura meminjam motor Suzuki Shogun milik korban. Dalihnya, hendak membeli nasi ke pasar. Tanpa curiga, korban menyerahkan motornya. 

“Pelaku mengaku pusing, lalu meminjam motor korban untuk membeli makan ke pasar,” kata Kapolsek Wongsorejo AKP Eko Darmawan, Selasa (3/10) siang.

Setelah ditunggu beberapa jam, pelaku tak kunjung pulang, korban mulai panik. Dia berusaha mencari pelaku ke pasar, hasilnya nihil. Kecurigaan korban memuncak ketika nomor ponsel pelaku sudah tak aktif. Gagal menemukan pelaku, korban hanya bisa pasrah. Lalu, memilih pulang. Hingga berhari-hari, pelaku tak kembali. Pun dengan motor yang dibawanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral