SA (7) siswi kelas 2 SD asal Menganti Gresik sudah kembali masuk ke sekolah.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Dokter Ungkap Pengelihatan SA Disebut Sudah Sembuh, Hari Ini Datang ke Sekolah Baru

Selasa, 3 Oktober 2023 - 20:56 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Akhirnya setelah lebih dari sebulan lamanya tidak masuk sekolah, bocah SA (7) siswi kelas 2 SD asal Menganti Gresik sudah kembali masuk ke sekolah barunya. Kondisi mata kanan SA juga disebut oleh dokter sudah pulih. Hasil pemeriksaan 100 persen kembali normal.

SA datang ke sekolah bersama ayah, ibu, dan kedua adiknya. SA memang belum mengenakan seragam sekolah saat datang ke sekolah. Dia pun belum masuk kelas. Kedua orang tuanya tampak merayu bocah berusia 7 tahun tersebut.

SA pada hari pertama masuk sekolah, pulang saat para murid SD Miftahul Ulum Menganti Gresik sedang jam istirahat.

Kepala Dinas Keluarga Berencana,  Pemberdayaan Perempuan dan Anak (KBPPPA) Gresik dr Titik Ernawati, didampingi kabid Pengelolaan Pendidikan Dasar Dispendik Gresik, Chamdan Faruq, menyatakan mata kanan SA disebut sudah sembuh. Sudah bisa melihat tulisan kecil lebih jelas.

"Alhamdulilah hasil pemeriksaan rumah sakit sudah sembuh, normal 100 persen bahkan tulisan terkecil pun bisa dilihat," kata dr Titik Ernawati, Selasa (3/10).

Menurut dr Titik, bocah SA hanya perlu perhatian, disayangi, diperhatikan, dibahagiakan. Selama ini semua langkah itu dilakukan untuk menyembuhkan secara fisik dan secara psikologis.

"Selama ini ada pendampingan psikologis kita terus menerus bersama tim psikologis selalu memberi hal-hal yang membahagiakan didampingi keluarga. Pendampingannya tidak hanya di rumah, kami ajak tapi di tempat-tempat yang menyenangkan seperti di mall beberapa kali kita ajak ke mall, kita ajak ke playground sepuasnya main bisa memulihkan. Di luar nalar pihaknya juga ya anak tersebut sembuh matanya 100 persen," bebernya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral