Woto (45), warga Jurug, Kecamatan Sooko, Ponorogo.
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

Kepergok Curi Ayam Aduan, Seorang Pria di Ponorogo Nyaris Jadi Amukan Warga

Rabu, 4 Oktober 2023 - 19:43 WIB

Ponorogo, tvOnenews.comWoto (45), warga Jurug, Kecamatan Sooko, Ponorogo, hanya tertunduk malu karena tertangkap basah mencuri ayam aduan milik warga Desa Plunturan, Kecamatan Pulung. Pria paruh baya tersebut nyaris menjadi bulan-bulanan massa. Beruntung, dapat dicegah tokoh masyarakat dan hanya diikat di tiang lampu agar tidak melarikan diri sebelum polisi datang ke lokasi.

Menurut Miseno, korban pencurian menuturkan awalnya curiga dengan adanya suara gemuruh dari dalam kandang ayamnya. Setelah dicek ternyata ada orang yang sedang mengambil ayamnya dan menyembunyikan satu ekor ayam jantan aduan di dalam bajunya.

Melihat aksinya diketahui pemiliknya pelaku kabur melarikan diri, dan sempat terjadi kejar-kejaran antara korban dan pelaku sebelum akhirnya pelaku berhasil ditangkap dan diamankan oleh warga yang ikut mengejar pelaku.

Aksi pencurian ayam di Desa Plunturan sudah sering terjadi, tetapi kali ini warga berhasil menangkap pelaku.

"Yang saya tahu pelaku beraksi sendiri, saya kejar terus lari. Selama ini banyak warga yang sering kehilangan ayam," ungkapnya.

Dugaan sementara menyebutkan bahwa pelaku pencurian ayam ini mungkin bukan hanya satu orang, namun polisi masih dalam proses penyelidikan.

Kapolsek Pulung, AKP Mujiono, saat dikonfirmasi sejumlah media mengatakan, pelaku masih diperiksa dan dimintai keterangan, namun belakangan diketahui pelaku mengalami gangguan jiwa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:47
01:22
02:38
02:46
02:43
01:38
Viral