Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menggelar doa di makam pendiri ponpes di Muncar, Banyuwangi, Kamis (5/10)..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Jelang Pendaftaran Capres, Sekjen Gerindra Blusukan ke Ponpes di Banyuwangi

Kamis, 5 Oktober 2023 - 20:40 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Menjelang pendaftaran capres/cawapres, jajaran petinggi Partai Gerindra mulai memanaskan mesin partai di Banyuwangi. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani bersama sejumlah pengurusnya blusukan ke sejumlah pondok pesantren (ponpes) di Bumi Blambangan, Kamis (5/10). Turut mendampingi anggota DPR RI Sumail Abdullah.
 
Kunjungan pertama dilakukan ke Ponpes Nurul Abror Arrobbaniyyin, Desa Alas Buluh, Kecamatan Wongsorejo. Petinggi Partai Gerindra ini ditemui pengasuh ponpes, KH. Fadlur Rohman Zaini.

Dari Wongsorejo, Sekjen Gerindra bertolak ke Ponpes Manbaul Ulum, Desa Wringinputih, Kecamatan Muncar. Di ponpes sepuh ini, rombongan menggelar doa di makam pendiri ponpes, KH. Askandar. Setelah itu, memohon doa ke sesepuh ponpes, KH. Imam Baidlowi Askandar.

"Kami sengaja bersilaturahmi dengan bermacam tokoh dan ulama di kabupaten ujung timur Jawa ini. Tujuannya, menyampaikan salam Pak Prabowo ke ulama, sekaligus memohon doa," kata Ahmad Muzani.

Kunjungan ke ponpes ini bukan tanpa alasan. Pihaknya ingin mendapatkan nasihat dan petuah dari ulama terkait perjuangan Gerindra. Sebab, selama ini, ulama menjadi mata hati masyarakat. Sehingga, dari ulama bisa terekam keinginan riil dari masyarakat.

"Dengan mendapat nasehat para ulama dan kiai, harapannya perjuangan kami bisa tepat dan terarah," tegasnya.

Selain ke ponpes, Sekjen Gerindra bertemu dengan para kader dan caleg di daerah pemilihan (dapil) 3 Jatim. Meliputi, Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso. Tujuannya mengecek kesiapan kadernya menghadapi pileg dan pilpres 2024. (hoa/gol)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
04:03
02:45
02:06
03:18
01:35
Viral