Kapolri Lepas Rombongan Pesepeda Tour of Kemala.
Sumber :
  • Tim tvone - happy oktavia

Kapolri Berakhir Pekan di Banyuwangi, Lepas Rombongan Pesepeda Tour of Kemala

Minggu, 8 Oktober 2023 - 16:08 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Akhir pekan di Banyuwangi kali ini boleh dibilang istimewa. Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi. Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Republik Indonesia ini mengungkapkan kekagumannya pada Banyuwangi yang sangat indah.

“Begitu masuk ke Banyuwangi saya sangat terkejut, meski di paling ujung timur pulau Jawa, ternyata daerahnya sangat indah. Terlebih melihat tamannya dan pendopo yang berusia ratusan tahun ini, yang dijaga kelestarian dan keindahannya. Luar biasa,” ujar Kapolri di Pendopo Kabupaten Sabha Swagata, Sabtu (7/10).

Kapolri yang juga Ketua Umum PB Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) hadir di Banyuwangi antara lain untuk melepas Tour of Kemala, ajang balap sepeda yang diikuti lebih dari 1400 peserta dari berbagai daerah.

Tampak hadir pula Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas, Ketua Umum Bhayangkari Juliati Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto, serta Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, beserta segenap jajaran Mabes Polri.

Sebagai Ketua Umum ISSI, Kapolri mengatakan, Banyuwangi sangat potensial untuk dikembangkan sebagai lokasi penyelenggaraan berbagai kegiatan ISSI. Terlebih Banyuwangi juga sebelumnya telah konsisten menggelar berbagai event sepeda mulai kompetisi Internasional Tour de Banyuwangi Ijen, Kompetisi Internasional BMX, hingga kompetisi sepeda downhill di area Gunung Ijen.

"Bahkan ada dua atlet sepeda BMX nasional yang berlatih di Banyuwangi, baru saja menang dapat medali emas dan perunggu di Asian Games," imbuhnya.  

Bupati Ipuk Fiestiandani menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolri sekaligus Ibu Bhayangkari yang telah memberikan kepercayaan kepada Banyuwangi sebagai lokasi penyelenggaraan event sepeda tingkat nasional. Terlebih event ini telah memberikan dampak ekonomi yang luar basa bagi daerah. Selain pesepeda yang berjumlah 1400 orang, total beserta kru dan pendamping ada 4000 orang yang datang ke Banyuwangi untuk menyemarakkan Tour of Kemala.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
04:27
01:33
02:33
Viral