Ratusan guru di lingkup Pemerintah Kabupaten Blitar terjerat Pinjaman Online (Pinjol) dan Pay Later..
Sumber :
  • tim tvone/Muhammad Imron

Ratusan Guru Di Lingkup Pemkab Blitar Terjerat Pinjaman Online

Senin, 9 Oktober 2023 - 14:02 WIB

Blitar, tvonenews.com - Ratusan guru di lingkup Pemerintah Kabupaten Blitar terjerat Pinjaman Online (Pinjol) dan Pay Later. Hal itu diketahui saat ratusan tenaga pendidik mengajukan pinjam kredit di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hambangun Arta Selaras (HAS). 

Bupati Blitar Rini Syarifa mengatakan dengan temuan permasalahan di lingkup guru tersebut Pemkab Blitar bekerja sama dengan BPR  menggelar kegiatan Literasi Keuangan di Kantor Pemkab Blitar Kanigoro. 

"Kita tau permasalahanya adalah sering muncul guru-guru yang terjerat pinjaman online," kata Rini, Senin (9/10/2023). 

Bupati prihatin dengan kondisi banyaknya guru yang terjerat pinjol, ia berharap dengan literasi tersebut para guru memili keterampilan dan keyakinan serta kualitas pengelolaan keuangan. 

"Bagaimana teman-teman yang ada di lingkup Pemkab terutama bapak ibu guru yang hari ini kita berikan sosialisasi kalau BPR Khas ini benar-benar dapat memberikan suport kepada pemda," Imbuhnya.

Sementara itu Sahrial Amri Dirut BPR HAS Kabupaten Blitar menjelaskan terdeteksinya ratusan guru yang terjerat pinjol saat dilakukan pengecekan menggunakan Sistem Layanan  Informasi Keuangan (SLIK) milil OJK. 

"Ketika cek melalui KTP di SLIK ternyata muncul ternyata dari paylater-pay leter itu sudah lama tidak terbayar," Jelasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral