Susana Pelepasan 53 Perwira Tinggi TNI AL.
Sumber :
  • zainal arifin

Susana Haru Warnai Pelepasan 53 Perwira Tinggi TNI AL di Surabaya

Kamis, 12 Oktober 2023 - 10:29 WIB

Surabaya, tvOne.news.com - Suasana haru menyelimuti jalannya upacara pelepasan mantan petinggi TNI Angkatan Laut. Berbagai tradisi digelar dengan mengarak replika kapal perang KRI Dewa Ruci, simbolisasi pewarisan nilai luhur kepemimpinan kepada para perwira remaja. Upacara digelar di lapangan Aru Akademi Angkatan Laut Surabaya, Selasa (10/10) malam.

Upacara dipimpin langsung oleh kepala staf angkatan laut (KSAL)/laksamana TNI Muhammad Ali. Dalam tradisi tersebut, perwakilan wisudawan perwira tinggi naik ke atas miniatur kapal latih Dewa Ruci diikuti perwakilan para perwira remaja. Momen itu sebagai simbol pewarisan nilai-nilai luhur kepemimpinan TNI AL dari pendahulu yang memasuki masa purna bakti.

Dalam acara ini, hadir Jenderal TNI (purn) Agum Gumelar untuk secara simbolik menyerahkan kartu Pepabri kepada Laksda TNI (purn) I gusti Kompiang Aribawa.

Laksamana Muhamad Ali dalam amanah pidatonya mengatakan sebanyak 53 perwira tinggi TNI AL yang telah memasuki masa pesiun.

“Saya mengucapkan terima kasih dan salut atas pengabdian mereka selama berpuluh–puluh tahun dalam menjalanlan tugas sebagai prajurit TNI AL. Setelah pensiun para purnawirawan bebas berkarya dimana pun seperti di dunia politik, bisnis, hingga pendidikan, “ jelas Kasal.

Upacara pelepasan juga diramaikan dengan atraksi dari drum band genderang suling Gita Jala Taruna. Mereka turut memaniskan acara pelepasan wisudawan purna wira dan merupakan para taruna-taruni yang tengah menempuh pendidikan di akademi angkatan laut (AAL). (zaz/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
Viral