Ribuan Santri Baitul Arqom Jember Ikuti Edukasi Kanker Tulang.
Sumber :
  • tvOne - sinto sofian

Deteksi Dini Penyakit Berbahaya, Ribuan Santri Baitul Arqom Jember Ikuti Edukasi Kanker Tulang

Minggu, 15 Oktober 2023 - 09:38 WIB

Jember, tvOnenews.com - Waspada dan deteksi kanker tulang sejak dini. Pasalnya, penyakit tersebut belum diketahui penyebab pasti dan cara pencegahannya. 

Cara mendeteksi lebih dini kanker tulang disampaikan Prof. Dr. dr. Ferdiansyah, Sp.OT(K), Ketua Dewan Pakar Perhimpunan Ahli Bedah Ortopedi Indonesia (PABOI) di depan ribuan santri dan guru Ponpes Baitul Arqom Balung, Jember, Jawa Timur. 

Ferdiansyah menyebut, umumnya pada penderita kanker tulang di Indonesia baru dilarikan ke rumah sakit dan menerima penanganan medis ketika kondisi tumor sudah membesar. 

"Penanganan kanker tulang yang sudah parah membutuhkan fasilitas diagnosis dan perawatan lengkap, sehingga akan memakan biaya yang mahal," kata Ferdiansyah. 

Dihadapan ribuan santri yang berkumpul di gedung auditorium KH Masykur Abdul Mu'id, Ferdiansyah jika ada gejala dan tanda-tanda kanker tulang segera datang ke rumah sakit atau berobat ke dokter. 

"Jangan malah dibiarkan, tahu-tahunya kankernya sudah stadium akhir," tambah Ferdiansyah. 

Gejala dari penyakit kanker tulang adalah timbulnya benjolan disertai rasa nyeri yang tidak hilang meskipun telah diobati. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
10:39
Viral