putting beliung di Bangkalan porakporandakan panggung dan tenda hajatan.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Putting Beliung di Bangkalan Porak-Porandakan Panggung dan Tenda Hajatan

Jumat, 20 Oktober 2023 - 09:11 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Sejumlah panggung dan tenda yang berada di desa Sendeng Daya, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Madura, porak poranda akibat putting beliung. Terjangan putting beliung yang beredar di sejumlah media sosial, berputar-putar kencang dan membawa sejumlah debu hingga membentuk lingkaran dan memanjang. 

Tak hanya itu, tenda atau terop yang berdiri di depan rumah warga tak luput dari terjangan putting beliung, dan seketika juga langsung ambruk tanpa tersisa.

Menurut Fahrozi Choiril Zamzam, Camat Labang Bangkalan, tenda maupun panggung yang didirikan di lapangan Desa Sendeng Daya, rencananya akan dibuat untuk menggelar Maulud Nabi Muhammad SAW, sekaligus melaksanakan haul sesepuh Desa Sendeng, namun tenda tersebut tiba-tiba roboh akibat diterjang putting beliung.

"Kejadian putting beliung terjadi pada siang hari di lapangan bola Desa Sendeng Daya, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan. Tenda yang didirikan buat Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul sesepuh (Bujuk Sendeng) roboh," tuturnya. 

Fahrozi Choiril Zamzam mengatakan setelah tenda maupun panggung roboh, kegiatan Maulud Nabi Muhammad SAW tetap digelar, namun dipindah ke rumah kepala Desa Sendeng Daya.

"Tidak ada korban jiwa mas dalam kejadian ini, rencananya Maulud Nabi akan diselenggarakan pada malam hari. Karena tenda roboh, acaranya tetap dilaksanakan tapi dipindah ke rumah Kepala Desa Sendeng Daya," terangnya.

Ia mengatakan acara Maulud Nabi juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Bangkalan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral