Kebakaran pabrik pengolahan kayu di Lumajang.
Sumber :
  • wawan sugiarto

Kebakaran Hebat Melanda Pabrik Pengolahan Kayu Terbesar di Pasirian Lumajang

Jumat, 20 Oktober 2023 - 16:13 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Pabrik pengolahan kayu Gasulindo yang ada di Desa Condro Kecamatan Pasirian Lumajang, terbakar hebat pada Jumat  (20/10) siang.

Diduga, kebakaran ini berasal dari belakang gudang tempat pembuangan serbuk hingga melalap olahan kayu yang sudah siap dikirim.

Pihak manajemen perusahaan, belum bisa memberikan keterangan penyebab pasti terbakarnya pabrik pengolahan kayu yang terbesar di Pasirian Lumajang ini, karena saat berita ini ditulis, kobaran api terus membesar.

Namun berdasarkan informasi dari Ervan, salah satu karyawan bagian pengeleman, dijelaskan bahwa insiden kebakaran ini terjadi sesaat setelah pergantian shift kerja pada pukul 13.30 WIB.

“Kejadaian kebakaran tadi sekitar pukul setengah dua, sesaat setelah pergantian shift kedua. Banyak yang kerja saat itu,” kata Ervan kepada tvOnenews.com, saat ditemui di luar pabrik.

Ervan menuturkan, diduga kuat api pertama kali muncul di bagian limbah serbuk kayu, yang diduga akibat gesekan pada bagian mesin.

“Api terlihat dari bagian penampungan emput (limbah serbuk kayu), kemungkinan besar api muncul dari bagian mesin terus merembet ke serbuk kayu hingga terbakar. Tadi langsung panik dan berusaha memadamkan tapi tidak mampu,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral