Kebakaran pabrik pengolahan kayu di Lumajang.
Sumber :
  • wawan sugiarto

Pengusaha Pabrik Pengolahan Kayu yang Terbakar di Pasirian Alami Kerugian Hingga Rp1,5 Miliar

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 10:11 WIB

Lumajang, tvOnenews.comKebakaran yang terjadi pada pabrik pengolahan kayu Gasulindo, milik Hariono, yang terletak di Desa Condro, Kecamatan Pasirian, Lumajang, akhirnya berhasil dipadamkan secara total pada Jumat (20/10) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Tiga unit mobil damkar yang dikerahkan, harus bolak-balik mengisi air mengingat luasnya area gudang yang terbakar sejak pukul 13.30 WIB sebelumnya.

Kapolsek Pasirian AKP Agus Sugiharto menyatakan, bahwa upaya pemadaman telah dilakukan oleh petugas gabungan dari Koramil dan Polsek Pasirian, sesaat setelah insiden kebakaran ini dilaporkan.

“Kita langsung bergerak cepat. Sesaat setelah memperoleh informasi, personel Koramil dan Polsek Pasirian langsung mendatangi lokasi kejadian. Kita langsung evakuasi karyawan serta beberapa kendaraan bermotor yang ada tak jauh dari titik api,” kata AKP Agus kepada tvOnenews.com.

Selanjutnya Agus menyatakan, bahwa dari hasil keterangan sejumlah karyawan dan pemilik pabrik, api pertama kali muncul dari tumpukan limbah serbuk kayu yang langsung menyebar ke seluruh isi gudang di sebelahnya, yang berisi tumpukan kayu lapis hasil produksi.

“Dugaan awal sesuai hasil keterangan karyawan dan pemilik, api diketahui pertama kali muncul dari tumpukan limbah serbuk kayu. Namun ini perlu penyelidikan lebih lanjut oleh pihak yang lebih ahli,” jelasnya.

Meskipun berlangsung hingga hampir lima jam, Agus juga memastikan jika tidak ada korban luka maupun jiwa yang diakibatkan oleh kebakaran pabrik ini. Namun kerugian material, ditaksir mencapai Rp1,5 miliar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
02:06
03:18
01:35
00:48
13:32
Viral