Peresmian RSI A Yani Surabaya.
Sumber :
  • sandi irwanto

Presiden Jokowi Resmikan Tower RS Islam A Yani Surabaya 

Minggu, 22 Oktober 2023 - 15:45 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Setelah menghadiri apel Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerjanya dengan meresmikan Tower Rumah Sakit Islam (RSI) di Jalan Ahmad Yani Surabaya, Minggu, (22/10). 

Tak hanya meresmikan gedung baru setinggi 13 lantai tersebut, Jokowi juga menandatangani prasasti dan meninjau fasilitas di rumah sakit milik Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis), khususnya layanan BPJS Kesehatan.

"Alhamdulillah hari ini kita resmikan tower Rumah Sakit Islam Surabaya A Yani sebagai persembahan *living monument* dalam memperingati satu abad NU," terang Jokowi.

RSI A. Yani Surabaya ini akan meningkatkan fasilitas dan memberikan pelayanan pada semua kalangan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang nyaman dan terjangkau.

"Keberadaan tower dengan fasilitas dan peralatan modern juga sekaligus menandai transformasi Rumah Sakit Islam A Yani Surabaya menjadi rumah sakit modern yang dan nyaman dan terpercaya," imbuhnya.

Peresmian rumah sakit ini juga untuk meningkatkan kapasitas dan layanan serta menjadi rumah sakit pendidikan bagi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA), khususnya untuk mahasiswa kedokteran dan perawat.

"Saya berharap RSI A.Yani ini dapat menjadi pusat pelatihan dan pengembangan kesehatan dan pendidikan di lingkup Nahdlatul Ulama dan mencetak tenaga kesehatan yang terampil dan profesional," tukasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral