Pilkades serentak di Bangkalan, polisi razia senjata tajam.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Pilkades Serentak di Bangkalan Rawan Konflik, Polisi Razia Senjata Tajam

Selasa, 24 Oktober 2023 - 10:18 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar Rabu (25/10), aparat kepolisian Polres Bangkalan dibantu Brimob Polda Jatim menggelar razia senjata tajam di sejumlah titik jalan desa. Petugas juga melakukan pemantauan langsung di sejumlah titik desa-desa yang akan menggelar Pilkades serentak. 

Di tahap tiga pilkades serentak ini diikuti 14 desa dari 10 kecamatan, dan disiagakan polisi sekitar 1000 personel gabungan TNI-Polri. Hal ini dilakukan guna menjaga pesta demokrasi agar aman dan adil.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya langsung memerintahkan ke anggotanya untuk melakukan razia senjata tajam, termasuk senjata lain di setiap titik jalan desa yang menggelar Pilkades. Tak hanya itu, ia juga meminta anggotanya untuk mendatangi para tokoh masyarakat guna saling mengingatkan kepada warga yang lain. 

"Ia saat ini anggota agar giat razia sajam di jalan poros desa. Tujuannya agar pelaksanaan Pilkades tahap lll berjalan lancar tidak ada keributan, situasi keamanan masih kami update terus. Kalau rawan (pengamanan) kami pertebal," tuturnya (23/10).

Ditambahkan Febri, pasukan keamanan mulai bergeser ke masing-masing desa akan dilaksanakan pada Selasa sore (24/10). 

"Ada sekitar 400 brimob dan 100 anti anarkis disiagakan standby di polres, namun khusus desa kecamatan Klampis kami taruh 1 Ssk (100) personel karena ada desa yg sebelumnya carok. Kita siapkan 1000 personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan,” ucapnya.

Sementara untuk di Desa Tanah Merah Laok, Kecamatan Tanah, Kabupaten Bangkalan, tidak dilakukan pemilihan kepala desa karena masih sengketa. Petugas mengimbau masing-masing pihak pendukung calon kepala desa agar tidak mengedepankan emosi, jika terjadi kekisruhan pilkades di lapangan nanti. (fds/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral