Pendukung Prabowo Yakin Capres Cawapres Prabowo – Gibran Menang di Jatim.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Pendukung Prabowo Yakin Menang di Jatim, Meski Gibran Bukan dari Kalangan NU

Selasa, 24 Oktober 2023 - 14:50 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Pendukung Capres Cawapres Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka optimis menang di Jawa Timur, meskipun mantan Komandan Jenderal Kopassus tersebut bukan berlatar belakang dari kalangan Nahdlatul Ulama. Hal ini karena Prabowo sendiri dikenal dekat dengan ulama. Selain itu, Gibran juga bisa menggaet suara dari kalangan milenial yang suaranya cukup besar.

Optimisme ini disampaikan pendukung Prabowo Subianto di Kota Surabaya, Sultan Fajrin. Apalagi, saat Prabowo mengumumkan pasangan Cawapresnya adalah putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dia semakin yakin pasangan ini akan menang di Jawa Timur.

“Saya optimis Prabowo menang di Jatim meskipun beliau bukan dari kalangan NU. Tapi saya melihat beliau ini dekat dengan kalangan ulama dan kyai di pondok pesantren di beberapa daerah di Jawa Timur,” ungkap Sultan, di kediamannya di kawasan Rungkut Asri, Surabaya.

Saat Pilpres periode kemarin beliau sudah menjalin hubungan dengan para kyai,  baik di kawasan Tapal Kuda maupun di Madura. Saat ini juga masih tampak akrab dengan kalangan ulama. Jadi peluangnya mendapat suara dari kalangan Nahdliyin masih terbuka lebar,” imbuhnya.

Sultan Fajrin mengatakan, dia mendukung Prabowo sejak lama, saat Prabowo  berpasangan dengan Hatta Rajasa, Prabowo bersama Sandiaga Uno di Pilpres. 

“Saya selalu mengikuti sepak terjangnya sebagai Menteri Pertahanan, kerjanya cukup bagus dan Pak Jokowi kayaknya senang juga. Apalagi saat ini berpasangan dengan Mas Gibran saya semakin yakin Prabowo bisa menang dalam Pilpres 2024 nanti,” tutupnya dengan penuh semangat.

Hal senada juga disampaikan Tedja Smaradana. Pemuda berambut gondrong ini mengaku Pilpres kali ini mendukung Prabowo. Dukungannnya semakin kuat saat Menteri Pertahanan ini menggandeng Gibran sebagai Cawapres. Baginya, tidak menjadi persoalan meskipun Prabowo bukan dari kalangan Nahdliyin, tapi menurutnya Prabowo cukup dekat dengan ulama.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:57
01:37
01:20
02:00
03:51
00:45
Viral