Nilai ujian formasi kaur keuangan Desa Bodag berubah.
Sumber :
  • agus wibowo

Parah!! Ujian Formasi Kaur Keuangan Desa Bodag Pacitan Diduga Ada Kecurangan, Nilai Peserta Berubah

Rabu, 25 Oktober 2023 - 10:48 WIB

Pacitan, tvOnenews.com - Rasa kekecewaan tak lagi mampu membendung sejumlah peserta ujian pengisi formasi sebagai perangkat desa di Desa Bodag, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan.

Pasalnya, salah seorang dari keluarga kepala desa setempat yang ikut menjadi peserta ujian, telah dinyatakan lulus dengan nilai terbaik dan akan dilantik.

Panitia pelaksana (panpel) diduga melakukan kecurangan atas perubahan nilai ujian praktik komputer yang digelar pada tanggal 18 Januari 2023, di salah satu SMKN yang ada di Pacitan.

DA misalnya, salah seorang peserta yang gagal ini menyayangkan tidak terbukanya atas proses koreksi jawaban dari panitia pelaksana. Ia menduga, mekanisme penilaian ujian formasi kepala urusan (Kaur) keuangan Desa Bodag tersebut ada kecurangan.

Menurut DA, hasil praktik komputer terdapat perubahan angka pada nilai secara sepihak. Panitia ternyata melakukan koreksi ulang jawaban para peserta. 

"Katanya komputernya eror dan ada revisi nilai. Saya kaget karena ternyata ada koreksi kedua,’’ terangnya.

DA tak hanya dikagetkan dengan jawaban panitia terkait koreksi ulang, namun ia lebih kaget lagi ketika nilai peserta banyak yang berubah. Nilai praktik komputer peserta malah turun. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:29
01:25
02:52
06:56
11:04
11:40
Viral