Ratusan Siswa SD Gelar Aksi Peduli dan Donasi tuk Bantu Korban Perang Palestina.
Sumber :
  • khumaidi

Prihatin dengan Perang Israel-Palestina, Ratusan Siswa SD Gelar Aksi Peduli dan Donasi tuk Bantu Korban

Rabu, 25 Oktober 2023 - 13:38 WIB

Sidoarjo, tvOnenews - Prihatin dengan kondisi korban perang Israel-Palestina, ratusan siswa SD Al Falah di Waru Sidoarjo menggelar aksi orasi tolak perang dengan membawa berbagai poster. Para siswa ini pun menyisihkan uang sakunya untuk turut membantu korban perang, hingga menggelar sholat goib mendoakan korban tewas akibat perang Israel-Palestina. 

Aksi ratusan siswa sebuah sekolah dasar di kawasan Tropodo Waru Sidoarjo itu digelar pada Rabu (25/10) siang. Dengan berjalan berkeliling lingkungan sekolah sambil membawa berbagai poster, para siswa menolak perang yang terjadi antara Israel dan Palestina hingga menyebabkan ribuan korban jiwa.

Aksi penolakan ini juga ditunjukkan dengan sejumlah siswa yang berorasi. Akibat perang tersebut, anak-anak seumuran mereka tak dapat bermain, ataupun bersekolah bahkan harus tewas. Para siswa ini berharap perang Israel-Palestina segera berakhir, sehingga anak-anak di sana mendapatkan kebahagiaan dan kedamaian.

Ini disampaikan oleh para siswa dalam aksinya tersebut. Salah satunya, Allyana, siswi kelas enam mengatakan "Saya melihat dari berbagai informasi baik di televisi dan medsos kondisi di sana sangat memprihatinkan. Semoga perang usai dan masyarakat di sana teruatama anak-anak seumuran kita hidupnya terjamin keamanan dan kesehatan mereka."

Hal senada juga disampaikan Tyan, siswa kelas enam. Dirinya sangat prihatin dengan adanya perang disana dan berharap warga Palestina diberikan keselamatan.

"Saya prihatin kakal atas perang yang terjadi, saya dengan suka rela menyempatkan menyisihkan uang saku saya, untuk dapat membantu warga korban peperangan terutama anak-anak seumuran kita," ucapnya.

Sementara itu, Solikhudin Kepala SD Al Falah juga turut memberikan tanggapan terhadap aksi tersebu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
26:59
25:31
09:47
07:30
12:26
01:22
Viral