Masyarakat Penggiat Korupsi Probolinggo Tuntut Perbaikan Infrastuktur yang Rusak.
Sumber :
  • m syahwan

Demo PT Waskita Karya, Masyarakat Penggiat Korupsi Probolinggo Tuntut Perbaikan Infrastuktur yang Rusak

Rabu, 25 Oktober 2023 - 16:34 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi LSM Probolinggo, dengan membawa perlengkapan sound system di atas pick up menggelar aksi demo di depan kantor PT Waskita Karya, Jalan Raya Dringu Desa Randu Putih Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Rabu (25/10)

Para pendemo tersebut, menuntut perbaikan infrastruktur jalan yang rusak di daerah Desa Pendil dan Pajurangan Kabupaten Probolinggo, pascadilalui aktivitas pembangunan proyek Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro).

Ketua Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Sholehudin menyampaikan, bahwa masyarakat yang tergabung dalam Aliansi LSM Kabupaten Probolinggo meminta, agar pihak PT Waskita Karya bertanggungjawab penuh atas infrastuktur yang rusak karena sampai saat ini belum pernah diperbaiki.

"Kami menuntut pada PT Waskita Karya segera memperbaiki kembali jalan lokal yang amburadul, setelah dilalui aktivitas proyek Tol Waskita yang sampai hari ini masih rusak parah dan terkesan diabaikan," terangnya.  

Sholehudin menambahkan, ternyata tidak hanya jalan yang di intasi masyarakat yang mengalami kerusakan sangat parah, tetapi juga gorong-gorong di wilayah setempat banyak yang ambrol.

"Jika pihak PT Waskita Karya hanya memberikan janji manis dan tidak bertanggungjawab atas infrastuktur maupun gorong-gorong yang rusak untuk segera diperbaiki dalam waktu sepekan hingga sebulan ke depan. Aksi demo serupa dengan jumlah massa yang lebih besar akan kembali digelar," tambahnya.

Sementara itu, Juliyan sebagai Manager Pengadaan PT Waskita Karya mengatakan, pihaknya akan bertanggungjawab untuk memperbaiki infrastuktur usai digunakan pembangunan proyek Tol Paspro.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral