Pengamanan Pilkades serentak di Bangkalan.
Sumber :
  • dimas farik

Pilkades Serentak, Seorang Warga di Bangkalan Ditangkap Polisi karena Membawa Senpi

Kamis, 26 Oktober 2023 - 10:23 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Sejumlah aparat kepolisian Polres Bangkalan dibantu Brimob Polda Jawa Timur dan TNI mengepung dan menggeledah seorang pria yang sedang berada di tempat pemungutan suara (TPS) dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tepatnya di Desa Durin Barat, Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan. Dalam pengeledahan itu, Brimob menemukan senjata api (senpi) yang disimpan di balik baju yag mereka pakai.

Sementara, di lokasi yang sama, beradar rekaman video amatir, diketahui petugas juga mengamankan seorang pria lainnya. Mereka dibawa petugas karena diduga telah membawa senjata tajam saat melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Petugas kepolisian mengakui bahwa pria tersebut telah diamankan polisi dan dibawa ke Mapolres Bangkalan.

"Iya, mereka telah diamankan dan dibawa ke Mapolres Bangkalan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata AKBP Febri Isman Jaya, Kapolres Bangkalan, Rabu (25/10).

Menurut AKBP Febri Isman Jaya menuturkan, awalnya petugas melakukan penggeledahan kepada warga tersebut. Pada saat pengeledahan warga, petugas menemukan senjata api.

"Kami masih melakukan proses pemeriksaan, seperti apa hasil pemeriksaanya, nanti tak kabari kepada rekan-rekan," pungkasnya.

Pihaknya meminta kepada warga, agar tetap menjaga kondusifitas. Yang menang merangkul yang kalah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral