Edukasi Pemilu Lewat Film Kejarlah Janji.
Sumber :
  • tvOne - kasianto

KPU Nganjuk Goes To Kampus, Edukasi Pemilu Lewat Film Kejarlah Janji

Senin, 30 Oktober 2023 - 11:29 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nganjuk bersama mahasiswa menggelar nonton bareng film 'Kejarlah Janji' di Kampus Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro, Minggu (29/10).

Kegiatan bertajuk KPU Goes To Campus, agenda sekaligus dalam rangka melakukan pendidikan pemilih untuk Pemilu 2024 bagi para Mahasiswa I-A-I Pangeran Diponegoro yang sebagian besar adalah calon pemilih pemula.

Komisioner KPU Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Aris Jatmiko, mengatakan bahwa acara nobar ini digelar sebagai tindak lanjut atas Surat Edaran KPU RI terkait Sosialisasi Pendidikan Pemilih yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat guna mendukung tahapan penyelenggaraan pemilu serentak 2024.

Lebih lanjut Jatmiko menambahkan dalam film 'Kejarlah Janji' banyak memberi tauladan tentang bahaya politik uang dan hoaks, yang bisa merusak demokrasi.

"Sosialisasi dengan film ini agar semakin mendekatkan kesadaran pemilih, terutama pemilih pemula akan pentingnya demokrasi dan pemilu bagi masa depan bangsa," kata Jatmiko.

Sementara itu Dekan Fakultas Ushuludin Dan Studi Agama (FUSA) Ali Anwar menjelaskan bahwa acara nobar yang dilaksanakan di Kampus I-A-I Pangeran Diponegoro ini merupakan program dari KPU, dimana Kampus I-A-I Pangeran Diponegoro memiliki mahasiswa yang tidak sedikit.

Maka dari itu KPU Nganjuk menggelar sosialisasi bagi Mahasiswa sebagai pemilih pemula. Menurut Ali Anwar dengan digelarnya nobar tersebut respon mahasiswa sangat senang, dimana mayoritas mahasiswa di kampus I-A-I Pangeran Diponegoro sendiri belum pernah menjadi pemilih pada saat pemilu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:03
01:19
10:33
08:48
02:40
03:11
Viral