Siswa SMA 1 Taruna Madani Jatim Unjuk Rasa.
Sumber :
  • Tim tvone - ary suprayogi

Ratusan Siswa SMA 1 Taruna Madani di Pasuruan Unjuk Rasa, Protes Fasilitas Sekolah Tak Layak

Senin, 30 Oktober 2023 - 21:51 WIB

Pasuruan, tvOnenews.com - Ratusan pelajar SMA 1 Taruna Madani Pasuruan, menggelar demo di sekolah, Senin (30/10). Mereka protes fasilitas sekolah yang dinilai tak layak.

Siswa-siswi dari program reguler maupun program taruna, setelah mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda, melakukan aksi dengan mengenakan pakaian adat dan membentangkan spanduk serta poster berisi kalimat protes.

Salah satu siswa yang tidak mau disebut namanya mengungkapkan, aksi ini merupakan bentuk protes atas beberapa permasalahan di sekolah. Diantaranya, fasilitas siswa yang dikeluhkan seperti wastafel yang tidak berfungsi dan makanan yang tidak layak menjadi salah satu sorotan utama dalam aksi ini.

"Air untuk mandi keruh. Voltase listrik sekolah rendah," kata siswa tersebut.

Mereka juga menyoroti kurangnya dukungan sekolah terhadap kegiatan ekstrakurikuler, seperti kegiatan ekskul robotik dan futsal. Para siswa juga menanyakan mengenai biaya ekskul yang sudah dibayarkan saat daftar ulang dan merasa tidak mendapatkan fasilitas yang seharusnya.

"Banyak anak futsal yang tidak difasilitasi saat turnamen di luar kota," ujarnya.

Sementara itu, Humas SMAN 1 Taruna Madani, Abdul Rohman, merespon bahwa terkait fasilitas makanan siswa yang dinilai tidak layak, perwakilan wali murid telah mengadakan rapat dan mencapai solusi. Pemantauan akan dilakukan oleh perwakilan wali murid dan komite sekolah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral