seorang remaja dikeroyok sekumpulan massa perguruan silat.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Gegara Pakai Hoodie Bertuliskan IKSPI, Seorang Remaja Dikeroyok Sekumpulan Orang Perguruan Silat

Selasa, 31 Oktober 2023 - 10:10 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Belasan pria tak dikenal beratribut perguruan silat di Surabaya terlibat perselisihan di jalan dengan sejumlah pemuda, dan berujung tawuran dengan warga, yang mengakibatkan satu pemuda mengalami luka bacok, di kawasan Dupak Surabaya, Sabtu (28/10) dini hari kemarin.
 
Akibat dari peristiwa tersebut, korban berinisial AJ (20) mengalami luka di sekujur tubuh. Dari rekaman CCTV yang beredar AJ tampak berlari sambil dikejar dengan belasan orang menenteng senjata tajam.
  
AJ lantas meminta bantuan kepada warga Jalan Kemayoran Baru, Krembangan Selatan. Namun, warga yang juga kalah jumlah tidak bisa menghalau kebrutalan dari kelompok pesilat yang mengeroyok AJ. Tampak AJ dipukuli, diseret bahkan dibacok dengan senjata tajam beberapa kali.
 
“Saat itu saya baru saja ambil uang di ATM mas. Lalu tiba-tiba ada konvoi pesilat dengan membentangkan bendera PSHT,” ujar AJ, Selasa (31/10). 
 
Saat itu, AJ menggunakan hoodie dengan logo perguruan silat IKSPI di dadanya. Entah bagaimana, belasan orang yang konvoi itu lalu meneriaki AJ dengan sebutan ‘bedes’.
 
AJ yang saat itu berboncengan dengan temannya langsung tancap gas untuk kabur. Sayang, motor honda PCX yang dikendarai AJ bersama temannya tiba-tiba bermasalah. AJ lompat dari motor dan lari menuju kerumunan warga yang sedang nongkrong.
 
“Saya ingat kepala saya dipukul dengan botol kaca. Lalu baju saya diambil tapi saya berusaha mempertahankan sehingga saya diseret. Sambil diseret itu saya dipukuli dan disabet dengan senjata tajam,” imbuh AJ.
 
AJ hanya bisa pasrah. Ia pun menderita sejumlah luka di bagian tubuhnya. Paling parah di bagian pelipis, mata kiri dan punggung. Pengeroyokan itu berhenti usai warga datang beramai-ramai menolong AJ.
 
Warga lantas menghubungi 112 dan AJ mendapatkan perawatan di lokasi. Atas kejadian ini, AJ telah melapor ke Polrestabes Surabaya dengan nomor laporan LP/B/1177/X/2023/Polrestabes Surabaya/Polda Jawa Timur.
 
“Saya lapor Minggu (29/01) sore setelah dapat bukti CCTV. Sebelumnya sudah ke Polsek Bubutan namun sama Polsek Bubutan disuruh ke Polrestabes Surabaya,” tutup AJ.
 
Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Polrestabes Surabaya terkait laporan tersebut. (zaz/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:03
01:46
07:04
05:04
05:40
05:59
Viral