Fenomena Solar Tumpah, Pengendara Jalan Umum Jadi Korban, Polisi Gerak Cepat.
Sumber :
  • veros afif

Fenomena Solar Tumpah, Pengendara Jalan Umum Jadi Korban, Polisi Gerak Cepat

Rabu, 1 November 2023 - 19:27 WIB

Sumenep, tvOnenews.com - Viral video beredar di dunia maya, dimana terjadi laka tunggal di jalan protokol Kota Sumenep, Madura, akibat tumpahan BBM jenis solar di sepanjang jalan.

Akibatnya sejumlah pengendara tergelincir dan mengalami luka-luka serta kerusakan pada motornya, dan kejadian tersebut berulang terjadi di hari-hari tertentu.

"Itu mobil pick up muat jerigen solar pak, minyak solarnya berceceran dan tumpah ke jalanan, saya sering mengevakuasi pengendara yang terjatuh ketika melintas di tumpahan solar tersebut, kasihan pengendara," ungkap Balyan, warga Kota Sumenep.

Menurut Balyan, selain minyak solarnya tumpah ke jalanan, para sopir yang memuat BBM solar tersebut juga berkendara secara ugal-ugalan, seperti tetap melaju kencang di setiap jalan simpang empat atau simpang tiga, tanpa memperdulikan keselamatan pengendara umum lainnya.

Usai viral, Kasatlantas Polres Sumenep AKP Nasution Alimudin, membenarkan insiden tersebut, pihaknya mengaku bergerak cepat dengan menginstruksikan ke Kanit Turjawali, AIPTU Jaelani untuk melakukan sweeping di semua SPBU di seputaran Kota Sumenep, guna memberi imbauan dan teguran ringan.

"Kami mendapat arahan dari pimpinan, kami langsung bergerak melakukan sweeping untuk mengimbau agar para pengemudi yang memuat BBM solar dengan jerigen untuk lebih cermat memastikan solar tersebut tertutup rapat di dalam jerigen, sehingga tidak tumpah ke jalanan," tutur AIPTI Jaelani, Kanit Turjawali Satlantas Polres Sumenep.

Jaelani juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya akan terus mengimbau para pengemudi dengan sarat muat BBM solar jerigen, sehingga nantinya ketika kedapatan tidak mengindahkannya, pihak Satlantas Polres Sumenep akan memberikan sanksi tegas, berupa tilang. (vaf/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral