kedatangan KRI Bima Suci.
Sumber :
  • zainal arifin

Sukses Jalani Misi Diplomasi Muhibah Pelayaran, KRI Bima Suci Kembali ke Surabaya

Rabu, 1 November 2023 - 19:31 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Setelah sukses mengemban misi diplomasi muhibah pelayaran internasional, KRI Bima Suci kembali ke Tanah Air dan tiba perairan Selat Madura.

Kembalinya KRI Bima Suci langsung disambut dengan upacara penyambutan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-70 tahun 2023 yang bertempat di Dermaga Madura, Ujung, Surabaya, pada Rabu (1/11) dan dipimipin oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., 

Pangkoarmada dalam amanah sambutan kedatangan Kapal Latih TNI Angkatan Laut jenis barquantine mengatakan, merasa banga karena dalam menjalankan misi diplomasinya, KRI Bima Suci mendapatkan sambutan hangat dari warga lokal. Bahkan, mendapat pernghargaan dari pemerintah kerajaan Belanda.

“Kita patut bangga karena seluruh delegasi dalam muhibah pelayaran Kartika JalaKkrida mampu mengharumkan nama negara dan bahkan menerima prestasi salah satunya dari Kerajaan Belanda,” ujar Pangkoarmada II.

Pelayaran yang menempuh waktu tujuh bulan itu, di bawah pimpinan Komandan Letkol Laut (P) M. Sati Lubis, S.T., M.Sc., CHRMP selaku Komandan Satgas.

KRI Bima Suci telah menempuh waktu selama tujuh bulan membawa 145 personel Taruna AAL, 95 Anak Buah Kapal (ABK), dan 14 Staflat KJK. 5.

“Mereka telah berlayar selama 214 hari dimulai tanggal 2 April s.d. 1 November 2023, dengan jarak tempuh 25.871 Nautical mile,” tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral