mahasiswi FKH Unair Ditemukan Tewas di dalam Mobil.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Mahasiswi FKH Unair yang Ditemukan Tewas di dalam Mobil Honda Jazz, Begini Sosoknya

Senin, 6 November 2023 - 11:35 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Kematian mahasiswi Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mengejutkan semua pihak. Termasuk sejumlah dosen dan mahasiswa di tempatnya menempuh pendidikan Kedokteran Hewan, di kampus C Unair, Mulyorejo, Surabaya.
 
Mahasiswi berinisial CA yang ditemukan meninggal dunia di dalam mobil Honda Jazz dengan kondisi kepala terbungkus plastik, Minggu (5/11) ini memang tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Unair, Surabaya. Hal ini dibenarkan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Unair, Prof Dr Mirni Lamid.
 
Menurut Prof Dr Mirni Lamid, CA mahasiswi asal Kediri ini tengah menempuh Program Pendidikan Dokter Hewan (PPDH), yaitu program coasistensi dan sekarang akan masuk pada divisi.
 
"Jadi, Program PPDH-nya tersebut dilakukan di laboratorium parasitologi lantai dua Unair," ungkap Prof Dr Mirni.
 
Meninggalnya mahasiswa berusia 21 tahun ini  membuat Prof Dr Mirni terkejut. Tak hanya dirinya, sejumlah  dosen dan teman mahasiswanya di FKH juga merasa terkejut dengan kabar tewasnya CA.
 
"Saya dapat berita duka ini dari keluarganya, bukan dari petugas kepolisian. Saya kaget. Saya nangis tadi. Karena ini berita yang begitu cepat dan kami merasa  terpukul," ujarnya.
 
Prof Dr Mirni mengatakan, selama ini sebagai mahasiswi Fakultas Kedokteran Hewan Unair, CA mengikuti perkuliahan dengan aktif dan baik-baik saja.
 
"Dia adalah sosok yang baik, temannya banyak, sahabat juga banyak. Dirinya itu tandem dengan kelompok 41, yaitu dimana besok pagi sedang menjalani program kegiatan coasistensi di divisi parasitologi," terangnya.
 
Sementara itu, salah seorang temannya di FKH juga mengatakan hal yang sama, bahwa keseharian CA di kampus cukup baik. Teman dan sahabatanya juga banyak.
 
“Orangnya baik kok. Di kampus ini temannya juga banyak,” ujar salah seorang mahasiswa yang enggan namanya dipublikasikan di media. Hanya saja, dia tidak menyangka CA meninggal dunia begitu cepat. 
 
Diberitakan sebelumnya, mahasiswi FKH Unair berinisial CA, 21 tahun, asal Kediri, ditemukan meninggal dunia di dalam mobil Honda Jazz bernopol AG 1484 BY. Mobil tersebut terparkir di halaman apartemen Jalan H Anwar Hamzah Desa Tambak Oso, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Kasus kematiannya kini ditangani petugas Satreskrim Polres Sidoarjo. (msi/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral