Tim BPBD Surabaya Berburu Buaya di Sungai Medokan Semampir.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Tim BPBD Surabaya Berburu Buaya di Sungai Medokan Semampir yang Resahkan Warga

Selasa, 7 November 2023 - 13:39 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Petugas BPBD Kota Surabaya menyusuri sungai Medokan Semampir Indah untuk mencari keberadaan buaya, yang meresahkan warga sekitar. Perburuan tim BPBD terhadap buaya ini atas laporan warga yang beberapa kali menjumpai kemunculan satwa reptile ini. Petugas BPBD menghimbau agar warga waspada terhadap keberadaan buaya tersebut.

Penampakan buaya di sungai Medokan Semampir Indah Surabaya meresahkan warga yang tinggal di sekitar sungai tersebut. Apalagi,  kemunculan buaya di sungai ini kerap terjadi, baik di dalam sungai maupun naik di tepi sungai.

Warga yang melihat kemunculan buaya tersebut sempat merekamnya dan mengunggahnya ke media sosial hingga viral. Meski begitu, warga melaporkan penampakan buaya ini ke petugas BPBD Kota Surabaya, untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

Menindak-lanjuti laporan masyarakat ini, sejumlah petugas BPBD Kota Surabaya melakukan penyisiran di sungai dengan menggunakan perahu karet.

“Jadi atas dasar laporan warga tersebut, petugas kami melakukan penyisiran di sungai Medokan Semampir Indah, untuk mencari keberadaan sungai. Tim kami menggunakan perahu karet dan mencari buaya di sepanjang sungai tersebut,” ungkap Laksita Rini Sevriani.

Sayangnya, hingga akhir penyisiran yang dilakukan petugas ini tidak menemukan keberadaan buaya itu. Kepala BPBD Kota Surabaya Laksita Rini Sevriani mengatakan, timnya sudah berupaya mencari keberadaan buaya namun tidak ada yang nampak ke permukaan.

“Mungkin saja waktu kami melakukan penyisiran buaya ini tidak keluar, dan kami tidak tahu dimana tempat pastinya buaya ini. Karena sungainya kan panjang, jadi kami menyisir sepanjang sungai tapi tim BPBD nggak menemukannya,” ujar Rini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral