Cerita Warga saat Mesin Boiler Pabrik Kayu di Lumajang Meledak.
Sumber :
  • tvOne - wawan sugiarto

Cerita Warga saat Mesin Boiler Pabrik Kayu di Lumajang Meledak : Pecahan Tabungnya Terbang Melewati Pemukiman Warga

Rabu, 8 November 2023 - 13:33 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Sebuah mesin boiler atau mesin pemanas milik pabrik kayu Albasia Nusantara Plywood (ANP) di Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, meledak, Selasa (7/11) kemarin.

Akibatnya, dua orang harus dilarikan ke rumah sakit dan puluhan rumah di sekitar pabrik mengalami kerusakan pada bagian kaca jendela, atap, hingga tembok.

Samsudin, salah seorang warga setempat mengaku menyaksikan tabung boiler yang terpental melewati perkebunan kayu sengon dan pemukiman, hingga jatuh di belakang rumah warga.

Padahal, jarak antara pabrik dan titik jatuh tabung boiler yang terbuat dari plat besi berdiameter kurang lebih 1 meter itu sekitar 200 meter.

Pantauan tvOnenews.com di lokasi, pecahan tabung boiler yang terlontar jauh itu, kini kondisinya sudah terkoyak dan tidak membentuk lingkaran dan masih tergeletak di sekitar rumah warga.

"Tabungnya itu terlempar saking kerasnya ledakan, jatuhnya pas di pekarangan ini, untung tidak kena rumah. Ini masih tergeletak di sini," ujar Samsudin kepada tvOnenews.com, Rabu (8/11).

Sebelumnya, tabung itu sempat akan diangkut oleh 3 orang karyawan pabrik. Namun, saking beratnya, ketiganya menyerah dan meletakkannya di pinggir jalan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral