Deklarasi Pemilu Damai di Bojonegoro.
Sumber :
  • dewi rina

Deklarasi Pemilu Damai 2024 Lintas Sektoral Kabupaten Bojonegoro

Rabu, 8 November 2023 - 18:37 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Seluruh elemen lintas sektoral, hingga masyarakat di Kabupaten Bojonegoro melakukan Deklarasi Pemilu Damai 2024, Rabu (8/11). Deklarasi tersebut dilaksanakan guna menjaga stabilitas keamanan menjelang, saat dan sesudah Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

Kegiatan yang difasilitasi oleh Bakesbangpol Kabupaten Bojonegoro itu, diikuti jajaran Forkopimda Bojonegoro, seluruh partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024, organisasi perangkat daerah (OPD), Camat seKabupaten Bojonegoro hingga organisasi masyarakat (Ormas) di Kabupaten Bojonegoro.

Selain melakukan Deklarasi Pemilu Damai, juga digelar rapat koordinasi (rakor) antara lintas sektoral. Terkait persiapan Pemilu 2024 nanti, khususnya di Kota Migas (sebutan lain Bojonegoro) ini.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman mengungkapkan, deklarasi pemilu damai dan rakor lintas sektoral yang digelar hari ini, membahas potensi kerawanan pada Pemilu 2024 mendatang.

“KPU sendiri juga telah menyiapkan sejumlah persiapan menjelang pemilu tersebut,” ungkap Fatkhur Rohman.

Adapun persiapan KPU Bojonegoro, diantaranya telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) dan daftar calon tetap (DCT). Selanjutnya, menyiapkan kampanye hingga logistik kebutuhan pemilu.

“Saat ini kami menyiapkan kampanye hingga logistik, kami juga telah menerima bilik suara dari KPU pusat dan kotak suara,” terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral