Pick Up Muatan Bahan Baku Ayam Goreng Terbakar.
Sumber :
  • wawan sugiarto

Pick Up Muatan Bahan Baku Ayam Goreng Terbakar, Lalin Lumajang–Malang Macet Total

Kamis, 16 November 2023 - 12:44 WIB

Lumajang, tvOnenews.com – Satu unit mobil pick up bermuatan bahan baku ayam goreng (kentucky) mengalami kebakaran hebat, saat melintas di jalur perbukitan Piket Nol, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro Lumajang, Rabu (15/11) malam.

Menurut Triono, salah satu pengguna jalan di lokasi, sebelumnya mobil pick up dengan nomor polisi B 9677 E, yang dikemudikan oleh Irfan Adi Saputro, warga Pare Kediri tiba-tiba mengeluarkan asap dan langsung terbakar di sekitar lokasi kejadian.

“Mobil dari arah timur (Lumajang), saat tiba di blok bok panjang tiba-tiba kelihatan mengeluarkan asap dan langsung ditepikan oleh pengemudinya. Beberapa saat kemudian, setelah dua penumpang pick up turun, api langsung berkobar hebat,” kata Triono kepada tvOnenews.com, Rabu (15/110).

Kobaran api yang terus menjalar dari bagian mesin, langsung merembet ke atas bak pick up yang bermuatan sejumlah bahan baku ayam goreng berupa minyak goreng, terpung dan daging ayam, sehingga memaksa semua pengguna jalan dari arah Lumajang menuju Malang dan sebaliknya, harus berhenti.

Petugas Polsek dan Koramil Candipuro yang datang ke lokasi kejadian, langsung menutup jalur dari dua arah demi keamanan para pengguna jalan karena tumpahan minyak goreng dan galon-galon berisi tepung serta daging ayam juga telah memenuhi jalan di sekitar lokasi kejadian.

Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian, setelah satu unit mobil damkar diterjunkan ke lokasi kejadian. Diduga kuat, kebakaran ini dipicu akibat kendaraan mengalami korsleting kelistrikannya.

“Dugaan sementara akibat korsleting pada kelistrikan mobil. Sesuai keterangan pengemudi, mobil ini memang sedang dalam perjalanan jauh dari Banyuwangi menuju Kediri. Tapi alhamdulillah, api sudah berhasil kita padamkan dan dua penumpangnya berhasil selamat, meskipun kendaraan maupun muatannya tidak bisa diselamatkan,” pungkas Juned, salah satu petugas Damkar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral