Almarhum Mayor Penerbang Yuda Anggara akan Disemayamkan di Rumah Orang Tuanya di Magetan.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Almarhum Mayor Penerbang Yuda Anggara, Pilot Pesawat yang Jatuh di Pasuruan, Disemayamkan di Rumah Orang Tua di Magetan

Jumat, 17 November 2023 - 10:39 WIB

Magetan, tvOnenews.com - Suasana duka menyelimuti rumah orang tua Mayor Penerbang Yuda Anggara Seta (38), pilot pesawat latih milik TNI AU Super Tucano tt-3103 yang jatuh saat latihan di Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Kamis (16/11) siang kemarin. 

Menurut keterangan Didik Purwadi, paman almarhum, sesuai permintaan keluarga jenazah almarhum diminta untuk dimakamkan di dekat rumah orang tuanya yaitu di Tempat Makam Pahlawan (TMP) Kota Madiun, Jumat (17/11) siang. 

“Permintaan orang tua almarhum nanti akan disemayamkan di rumah duka di Sugehwaras terlebih dahulu, ada tradisi keluarga kemudian disholatkan di masjid Lanud Iswahjudi baru diberangkatkan ke TMP Kota Madiun, pemakamannya disana,” kata Didik di rumah duka.

Saat ini sejumlah persiapan penyambutan kedatangan jenazah almarhum Mayor Penerbang Yuda Anggara Seta telah dilakukan di rumah duka di Perumahan Maospati Regency nomor B2 di Desa Sugihwaras, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, mulai dari pemasangan tenda, kursi tamu pelayat dan juga sejumlah karangan bunga ucapan duka. 

Menurut Didik, kabar duka meninggalnya almarhum diterima pihak keluarga pada Kamis, 16 November pukul 12.00 WIB siang. Saat itu juga orang tua almarhum langsung berangkat ke Lanud Abdur Rahman Saleh di Malang.

“Kabar duka itu kami terima kemarin siang, kemudian kabar pasti bahwa almarhum meninggal jam 12 siang. Saat itu juga pihak keluarga yang ada di Magetan langsung berangkat ke Malang.” imbuhnya. 

Didik mengaku, almarhum pulang ke rumah orang tuanya di Magetan terakhir sekitar dua pekan yang lalu, waktu orang tuanya pulang dari umroh. Almarhum di mata keluarga adalah orang yang baik dan pengertian bagi keponakan dan saudaranya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral