Puluhan Atlet Panjat Tebing Kota Probolinggo.
Sumber :
  • m syahwan

Targetkan 12 Medali, Puluhan Atlet Panjat Tebing Kota Probolinggo Berlaga di Kejurprov 2 Blitar

Jumat, 17 November 2023 - 13:12 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Menghadapi kompetisi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2 Panjat Tebing di Kota Blitar, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Probolinggo menerjunkan 41 atlet panjat tebing yang siap berlaga untuk meraih prestasi terbanyak di podium tertinggi.

Iwan Rosidy pengurus harian FPTI Kota Probolinggo mengatakan, target perolehan medali tahun ini sebanyak 12 atlet berdasarkan hasil perolehan medali Kejurprov 2 Madura sebelumnya, Rabu (15/11).

"Kami targetkan 12 medali kejuaraan di Kejurprov 2 Blitar ini. Namun ada dua atlet kategori Youth A dan B sudah tidak ikut kompetisi karena kelebihan batas umur, maka mengandalkan pada atlet kategori Youth E, D dan C untuk memperoleh medali sebanyak-banyaknya," katanya.

Lebih lanjut, Iwan menuturkan, jika para atlet panjat tebing yang kita berangkatkan sudah mumpuni melalui kegiatan latihan bersama dan seleksi sebelum pertandingan resmi digelar.

"Semoga atlet panjat tebing di bawah bimbingan FPTI Kota Probolinggo ini bisa mendulang prestasi, tentu saja tergantung mental mereka saat berlaga di Kejurprov 2 Blitar nanti," ucapnya.

Sementara itu, Firdaus, wali atlet panjat tebing menyampaikan, sebagai orang tua selalu mensupport impian anaknya untuk meraih cita-citanya.

"Jangan pernah menghalang-halangi kegiatan positif yang dilakukan oleh anak, apalagi memiliki talenta menjadi seorang olahragawan panjat tebing saat ini," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:27
01:09
02:00
01:14
02:34
06:16
Viral