Pengurusan Pajak Kendaraan Via Drive Thru dan Walk Thru.
Sumber :
  • tim tvone - aris sutikno

Cegah Percaloan, Samsat Tulungagung Beri Bingkisan untuk Pengurusan Pajak Kendaraan Via Drive Thru dan Walk Thru

Jumat, 24 November 2023 - 18:14 WIB

Tulungagung, tvOnenews.com - Kantor Samsat Tulungagung saat ini tengah berkomitmen meningkatkan pelayanan pengurusan pajak kendaraan bermotor, melalui layanan Samsat Drive Thru dan Samsat Walk Thru, dengan memberikan apresiasi bagi masyarakat yang membayar pajak via kedua layanan tersebut. 

Selain memberikan bingkisan kepada warga usai membayar pajak di kedua layanan tersebut, pada layanan bayar pajak kendaraan bermotor Drive Thru dan Walk Thru ini disiagakan petugas yang terampil, serta disediakan panduan cara pembayaran pajak kendaraan dengan mudah dan cepat, sehingga cara tersebut sangat efektif mengundang minat masyarakat yang akan bayar pajak, karena sangat memudahkan bagi masyarakat yang akan membayar pajak sepeda motor, tanpa harus melalui calo.

Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Jodi Indrawan saat dikonfirmasi sejumlah media menjelaskan, pihaknya selalu komitmen untuk terus meningkatkan layanan terhadap masyarakat. Salah satunya mempermudah mereka dalam proses pembayaran pajak kendaraan bermotor. Layanan Samsat Drive Thru dan Samsat Walk Thru dirasa sangat membantu bagi masyarakat. 

"Dengan kegiatan ini, kami ingin menunjukkan komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan prima dalam peningkatan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Samsat Tulungagung," ujarnya.

Mereka juga mengajak masyarakat untuk datang sendiri ke kantor Samsat guna keperluan pembayaran. Masyarakat diimbau untuk tidak menggunakan calo. Kehadiran layanan tersebut juga merupakan salah satu upaya antisipasi keberadaan calo. Pembayaran pajak kendaraan juga dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Samsat Payment Point.

"Saya berpesan kepada masyarakat wajib pajak untuk menggunakan fasilitas pelayanan yang ada di Samsat Tulungagung secara langsung dan tidak menggunakan calo," tuturnya.

Sementara itu salah seorang warga, Jumadi mengaku sangat terbantu dengan layanan di Samsat Drive Thru. Tanpa harus turun dari sepeda motor, Jumadi bisa langsung dilayani oleh petugas dengan gampang dan sangat cepat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:50
06:25
05:06
03:25
02:07
06:34
Viral