Mimpikan Kebebasan Palestina, Seniman Cilik di Gresik Lukis Patung Liberty Pegang Buah Semangka.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Mimpikan Kebebasan Palestina, Seniman Cilik di Gresik Lukis Patung Liberty Pegang Buah Semangka

Senin, 27 November 2023 - 09:25 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Seorang seniman lukis cilik di Gresik membuat lukisan patung Liberty dengan tangan kiri memegang buah semangka dan tangan kanannya membawa obor. Lukisan ini sebagai bentuk dukungan untuk kebebasan rakyat Palestina, khususnya anak-anak Palestina yang banyak menjadi korban kekejaman Zionis Israel di Jalur Gaza.

Pelukis cilik bernama Isabell Roses (12) yang kini duduk dikelas 6 UPT SD 68 Gresik itu, bahkan membuat sebanyak 2 buah lukisan patung liberty yang tangan kirinya memegangi potongan buah semangka dengan warna yang identik dengan bendera Palestina dan tangan kanannya membawa obor api menyala.

Isabell pun mengaku, untuk menyelesaikan pembuatan lukisan tersebut dirinya membutuhkan waktu satu minggu saja. Karena hal itu menurutnya tidak terlalu sulit. Menurut Isabell dirinya telah belajar menggeluti dunia lukis sejak masih duduk di sekolah taman kanan- kanak (TK).

"Ya kalau tingkat kesulitannya ya level empat lah," jelas Isabell.

Isabell pun menjelaskan alasannya saat ditanya kenapa memilih menggambar lukisan patung Liberty, dia mengaku ada harapan terselip atau makna yang terkandung di dalamnya yakni mendoakan agar perang Israil dan Palestina segera berhenti.

"Semoga Palestina mendapatkan kebebasan," harapnya sambil menunjukkan hasil lukisannya.

Sekedar diketahui, Patung Liberty adalah sebuah karya monumental seni pahat yang melambangkan kebebasan bagi seluruh dunia. Nama patung ini sebenarnya adalah 'Liberty Enlightening the World' atau Liberty yang menyinari dunia. Patung ini digambarkan sebagai seorang wanita yang sedang membebaskan diri dari belenggu tirani dengan tangan kanan yang memegang sebuah obor dengan api yang menyala. Ini melambangkan kebebasan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral