Pantai Poncomoyo yang ada di Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Sudah ada Jembatan Kali Buyuk, Destinasi Pantai Poncomoyo Banyuwangi Makin Ramai Pengunjung

Selasa, 28 November 2023 - 12:08 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Dalam kurun waktu 2 bulan saja, jumlah pengunjung destinasi wisata Pantai Poncomoyo, Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, terus meningkat. Kondisi tersebut menjadi angin segar bagi pengelola serta masyarakat sekitar.

Dengan tumbuh kembang sektor pariwisata, diyakini bakal memberi efek domino terhadap perekonomian masyarakat.

Suparmi, warga Desa Kandangan menyampaikan, lonjakan wisatawan Pantai Poncomoyo, terjadi pasca diresmikannya jembatan Kali Buyuk. Jembatan yang dibangun dari anggaran program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Bumi Suksesindo memang akses vital menuju Pantai Poncomoyo.

“Desa kami jadi makin ramai dengan banyaknya wisatawan ke Pantai Poncomoyo. Keberadaan jembatan Kali Buyuk juga memudahkan akses kami untuk pergi ke ladang,” kata Suparmi, Senin (27/11).

Untuk pembangunan jembatan Kali Buyuk, anak perusahaan Merdeka Copper Gold ini mengucurkan anggaran Rp375 juta, dan proses pengerjaan melibatkan masyarakat setempat, sehingga manfaat keberadaan pelaku investasi bisa dinikmati lebih merata.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Kandangan, Riyono, mengatakan bahwa kehadiran pelaku investasi di Kecamatan Pesanggaran, telah banyak memberi manfaat. Baik dalam percepatan pembangunan maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Misal dalam pembangunan jembatan Kali Buyuk, berimbas pada peningkatan kunjungan wisatawan ke Pantai Poncomoyo. Akses masyarakat yang hendak bekerja ke ladang pun jadi makin mudah dibanding sebelumnya. Termasuk dalam kelancaran pengiriman barang serta aktivitas keseharian masyarakat.

“Kunjungan wisatawan ke Pantai Poncomoyo, paling banyak di akhir pekan dan hari libur. Dibanding sebelumnya, setelah jembatan Kali Buyuk diresmikan, wisatawan lebih banyak, karena akses lebih mudah dan aman,” beber Riyono.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral