Pelaku perampasan handhone di pinggir jalan.
Sumber :
  • m habib

Pelaku Kejahatan Spesialis Rampas HP Anak-anak di Gresik Ditangkap Polisi

Selasa, 28 November 2023 - 13:57 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Seorang pelaku kejahatan spesialis perampas handphone anak-anak berhasil ditangkap aparat kepolisian. Pelaku ditangkap saat asyik istirahat di area makam Condrodipo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik usai melancarkan aksinya di jalanan, Selasa (28/11).

Penangkapan pelaku kejahatan jalanan itu diungkapkan oleh jajaran Polsek Kebomas, Gresik. Kasus perampasan sendiri menimpa korban Muhammad Alfino Andrian Prayogi pada Rabu (1/11) saat sedang bermain handphone bersama teman di pos kamling Jalan raya Kartini Gang 10 Kelurahan Sidomoro RT 03 RW 04 Kecamatan Kebomas, Gresik.

Selanjutnya sekitar pukul 20.15 WIB datang seorang pelaku dengan mengendarai satu unit sepeda motor Honda Grand warna hitam, memakai helm warna abu-abu, jaket warna hitam dan memakai tas ransel warna biru tua, memakai celana pendek warna hitam. 

"Pelaku memarkir sepeda motor miliknya di dekat pos kamling dan kemudian pelaku mendatangi korban yang sedang bermain handphone, dan kemudian pelaku langsung merampas satu buah hand phone yang sedang dipegang oleh korban," ucap Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kapolsek Kebomas Kompol Abdul Rokib.

Pelaku langsung lari ke arah sepeda motornya dan langsung melarikan diri, sementara korban langsung mengejar pelaku sambil berteriak maling. Akan tetapi korban dibantu oleh warga tidak berhasil mengejar pelaku. Kejadian perampasan handphone tersebut terekam CCTV dan videonya viral di media sosial. 

Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kebomas guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Korban mengalami kerugian sekitar Rp2,5 juta.

Opsnal Reskrim Polsek Kebomas dibackup Opsnal Utara Polres Gresik melakukan penyelidikan pada Sabtu 25 November 2023 sekitar pukul 00.30 WIB dan berhasil menangkap seorang pelaku.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
Viral