Razia gelandangan dan pengemis.
Sumber :
  • m syahwan

Gencar Razia Gepeng, Satpol PP Kota Probolinggo Bidik Tempat Mangkal di Persimpangan Traffict Light 

Selasa, 28 November 2023 - 16:41 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Satpol PP Kota Probolinggo gencar melakukan razia gelandangan dan pengemis (gepeng) di sejumlah titik persimpangan traffick light. Terutama membidik para pengemis dengan melibatkan anak di bawah umur.

Kabag Ops Satpol PP Kota Probolinggo Muhammad Choirul Huda mengatakan, dalam kegiatan Razia Gepeng tersebut, sedikitnya sudah ada tiga anak yang diberi pembinaan oleh pihak Satpol PP. 

“Sudah dua hari ini, kami menggelar razia di perempatan Jalan Gusdur, Kawasan King dan perempatan Kopian Ketapang. Hasilnya ada tiga anak yang kita angkut dan kita beri pembinaan,” katanya.

Lebih lanjut Choirul menyampaikan, jika tiga anak yang terjaring razia itu sebenarnya sudah berulang kali terjaring razia. Bahkan pihak Satpol PP juga memberi pembinaan baik terhadap anak dan orang tuanya.

“Ya masak, anak–anak mereka suruh bekerja dengan meminta–minta, sedangkan ayahnya sendiri malah mengantarkan si anak untuk duduk di tepi lampu merah, agar mendapat uang pemberian dari para dermawan yang melintas,” tambahnya.

Ironisnya, orang tua si anak tersebut, malah enak merokok sembari memantau anaknya dari warung kopi terdekat. 

“Kan kalau seperti ini, yang enak ya ayahnya, enak merokok, tidak bekerja, malah anaknya yang disuruh mengemis. Untuk itu, apabila masyarakat hendak beramal lebih baik ke panti asuhan atau pada anak yatim terdekat atau juga bisa ke masjid, agar tidak salah seperti itu,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:07
02:26
01:49
01:21
00:54
11:01
Viral